Minggu, 24 September 2017

Kenali Ragam Metode dan Biaya Sunat Anak Agar Tahu Pilih yang Mana

Kenali Ragam Metode dan Biaya Sunat Anak Agar Tahu Pilih yang Mana - Tahukah anda bahwa sunat juga dikenal sebagai sunat? Yup, sunat adalah semacam operasi kecil untuk melepaskan kulup atau kulit yang menutupi ujung penis. Di Indonesia, khitan tidak lagi aneh. Seiring musim mendekati liburan sekolah, banyak anak berpartisipasi dalam khitanan massal di berbagai wilayah.
Kenali Ragam Metode dan Biaya Sunat Anak Agar Tahu Pilih yang Mana
Kenali Ragam Metode dan Biaya Sunat Anak Agar Tahu Pilih yang Mana

Sunat bukanlah monopoli anak-anak. Sunat tidak mengenal usia pada saat bersamaan dan tidak hanya tuntutan agama dan budaya. Saat ini, khitan dianggap perlu dan bermanfaat bagi kesehatan.

Baca juga: dokter khitan pekanbaru

Selain itu, sunat juga terkait dengan biaya yang sama. Ya jelas, ketersediaan uang di pasar saham biasanya menjadi pertimbangan penting dalam memilih metode sunat.

Berikut adalah beberapa metode penyunatan dan rentang biaya. Dengan cara ini, sejak awal Anda sudah bisa tahu berapa banyak uang yang harus disiapkan untuk operasi kecil ini.

1. Konvensional
Cara ini paling sering digunakan alat pemotong tajam berupa gunting, pisau bedah, atau pisau cukur. Bahkan di pedalaman pedesaan masih ada yang menggunakan bambu tajam.

praktek sunat konvensional

Ingat saja kelemahan metode ini adalah terbukanya kemungkinan pembuluh darah dan saraf yang terpotong dan rawan pendarahan. Rasa sakit yang hebat biasanya diawetkan dengan anestesi, tapi begitu sifatnya hilang, Anda merasakannya lagi.

Dari segi biaya, biaya penyunatan dengan metode ini cukup murah. Beberapa klinik menetapkan tarif di kisaran Rp 600 ribu dengan sistem paket. Artinya, uang itu sudah termasuk dalam biaya pasca-sunat. Jika biaya biasa-biasa saja dan anak-anak sudah mendapat pengertian akan "sakit" untuk sementara waktu, metode ini bisa dipilih.


2. Bantalan listrik
Tarif yang harus disiapkan untuk metode ini berkisar Rp 800 ribu. Cukup mahal karena metode ini hanya bisa dilakukan di klinik ada dokter bedah. Maklum, metode ini harus dilakukan oleh ahli bedah karena jika tidak dilakukan dengan benar dikhawatirkan kulup akan menutup penis lagi. Di sisi lain, jika tidak dirawat dengan ahli bedah khawatir perangkat itu bisa menyebabkan luka bakar.

disunat listrik di dokter bedah

Ingat saja, biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar lagi jika yang disunat cocok adalah anak gemuk. Biaya bisa meningkat menjadi Rp 2 juta. Alasannya, ahli bedah akan menggabungkan metode konvensional dan couter sehingga kulit khatan tidak menutupi kepala penis lagi.

3. Pintar pintar
Metode penyunatan dengan penjepit yang terbuat dari plastik sesuai ukuran penis. Karena ukurannya sesuai dengan penis, maka hasilnya bisa lebih sempurna. Caranya juga berguna dengan hanya menempelkan klem di bagian kepala penis sehingga prosesnya berlangsung hanya 5 menit. Ujung kulup keluar dari tabung penahan kemudian dipotong.

alat penjepit pintar

Bisa disebut cukup praktis karena darah yang keluar relatif sedikit dan pasien bisa bergerak langsung. Sudah cukup menyiapkan awal anggaran Rp 700 ribu untuk memilih metode ini. Angka itu cukup terjangkau dengan keunggulan yang lebih praktis dibanding dua metode sebelumnya.

Padahal, bila diukur dari segi rasa sakit, metode ini tidak begitu insipid. Tapi juga pertimbangkan karakter anak dalam menggunakan metode ini. Jika anak terlalu hiperaktif dikhawatirkan ia akan melepas pinsetnya sendiri.

Kira-kira itu adalah pilihan metode penyunatan yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan. Teruslah menyesuaikan diri dengan situasi keuangan. Metode konvensional lebih murah dan biasanya klinik kecil juga bisa melakukannya.

Berbeda dengan dua metode lainnya yang harus di pusat klinik atau rumah sakit. Atau jika Anda ingin melepaskan Anda hanya bisa mendaftarkan anak dalam kegiatan khitanan massal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar