Kamis, 14 September 2017

Manfaat Buah Lontar Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Lontar Bagi Kesehatan - Buah lontar memiliki rasa manis sehingga sering digunakan untuk makanan olahan yang berbeda seperti dawet, es buah, kue, selai dll. Tepat jika Anda suka menkonsumsi buah karena kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
Manfaat Buah Lontar Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Lontar Bagi Kesehatan

Beberapa nutrisi ejeksi yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, seng, potasium, zat besi, kalsium, serat, protein dan karbohidrat. Tidak hanya buahnya, daun palem, telapak tangan / legenda dan telapak bunga / mayang abu juga sangat baik untuk kesehatan.

Baca juga: sunat pekanbaru

Kandungan nutrisi buah lontar

Secara lebih rinci di bawah kandungan nutrisi dalam buah-buahan dijelaskan menurut (Davish dan Jhonson, 1987). Buah kelapa mengandung 10,93 g / 100 cc gula total 0,97 g / gula pereduksi 100 cc, protein 0,35 g / 100cc, 0,057 nitrogen, 0,55 g mineral / 100 C abu, 1.07 g / 100cc berat jenis 0,15 9 / 100cc fosfor, atau g / 100 cc zat besi, 13,25 mg / 100 cc vitamin C, 3,9 IU vitamin B1, vitamin B kompleks dan sedikit kalsium.

Manfaat Palmy untuk Kesehatan Anda

Berikut beberapa manfaat buah kelapa sawit bagi kesehatan yang bisa memainkan peran penting bagi tubuh.

1. Seperti Isotonik

Solusi isotonik adalah minuman yang memiliki tekanan osmolaritas atau memiliki konsentrasi zat terlarut yang sama seperti cairan tubuh. Manusia membutuhkan 2 liter cairan, atau sekitar 8 gelas air putih setiap hari dan dalam aktivitasnya mereka mengeluarkan cairan tubuh dalan 2-3 liter sehari. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang kita harus memenuhi kebutuhan cairan kita untuk menghindari dehidrasi.

Jika Anda hanya mengenal isotonik dalam bentuk wadah minuman, maka sebaiknya Anda tahu bahwa sariawan juga bisa bertindak sebagai minuman isotonik. Kandungan mineral sari kurma tinggi dan mirip dengan cairan tubuh yang membuatnya bisa dikatakan isotonik. Minuman isotonik memiliki kelebihan dibanding air putih biasa, yang mampu menggantikan cairan tubuh lebih cepat dari air murni.

2. Smooth pencernaan

Banyak masalah pencernaan yang sering kita alami, dan salah satunya adalah sembelit atau konstipasi. Selama ini yang sering dianjurkan untuk pencernaan adalah konsumsi buah secukupnya. Hal ini benar karena buahnya memiliki kandungan serat tinggi sehingga bisa memulai pencernaan seperti buah lontar. Tak hanya buah saja, sari kurma juga bisa membantu pencernaan. Agar pencernaannya lancar kita tidak hanya harus memuaskan serat, tapi asupan cairan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Sifat sari kurma itu seperti cairan tubuh (isotonik) adalah pencernaan yang sangat berguna lebih cepat dari air biasa. Kemudian kandungan fosfor lontar mampu membantu pencernaan riboflavin (vitamin B2) dan niacin (vitamin B3). Pengambilan vitamin B1 juga dapat membantu pencernaan karena berperan dalam mengorbankan asam klorida, yang penting untuk pencernaan di tubuh kita.

3. Tenangkan tubuh

Cuaca panas sangat mengganggu aktivitas kita karena tidak jarang membuat tubuh kita terasa panas dan panas. Jika Anda ingin mendinginkan tubuh setelah makan buah drop bisa membantu Anda. Tekstur lontar yang fleksibel seperti gel dan dingin bisa membantu mendinginkan tubuh setelah mengonsumsinya.

4. Baik untuk penderita diabetes

Diabetes adalah penyakit karena kadar gula darah di atas normal, yaitu <110 mg / dl untuk orang dewasa dan <100 mg / dl untuk anak-anak. Penting bagi penderita diabetes untuk mengatur diet mereka, tentu saja asupan gula harus dibatasi. Nira lontar bagus untuk penderita diabetes karena memiliki indeks glisemik rendah. Indeks glikemik adalah nilai yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dalam makanan. Jika Anda sudah familiar dengan gula jagung untuk penderita diabetes yang Anda miliki sekarang juga telah mengembangkan gula getah glikemik glikemik rendah yang dapat membantu mengendalikan glikemia. Selain itu, dalam jurnal "Pakistan Journal Pharmaceutical Sciences" edisi 2013 mengungkapkan bahwa ekstrak ekstrak ekstrak juga mampu mengendalikan kadar gula darah.

Herbal Terbaik untuk Diabetes
5. Sebagai antibiotik

Antibiotik adalah senyawa yang bisa menghentikan pertumbuhan virus dan bakteri yang bisa mengganggu kesehatan Anda. Di sari kurma ada enzim yang dipercaya berperan sebagai antibiotik bagi tubuh. Bahkan persidangan telah dijadikan minuman probiotik siwalan dengan menambahkan susu skim. Minuman probiotik adalah minuman yang mengandung mikroorganisme baik yang bisa melawan bakteri berbahaya di tubuh kita.

Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengontrolnya saat makan. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa memakan jenis buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi. Sehingga jika Anda memiliki latar belakang penyakit tertentu maka sebaiknya untuk memakan buah tersebut dikonsultasikan dengan dokter secara baik-baik. Namun jika Anda sehat-sehat saja maka akan lebih mudah untuk kita mengambil manfaat buah-buahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar