Jumat, 15 September 2017

Manfaat Kacang Tanah Sangrai untuk Kesehatan dan Vitalitas

Manfaat Kacang Tanah Sangrai untuk Kesehatan dan Vitalitas - Santai sambil nonton TV lebih nyaman sambil mengunyah makanan ringan seperti kue, sandwich, keripik, jagung atau kacang-kacangan.
Manfaat Kacang Tanah Sangrai untuk Kesehatan dan Vitalitas
Manfaat Kacang Tanah Sangrai untuk Kesehatan dan Vitalitas

Ya, kacang merupakan salah satu pilihan camilan karena rasanya enak dan enak. Ternyata, pilihan mereka tidak buruk karena kacang-kacangan, termasuk kacang sangat bagus untuk dimakan, karena mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Ini termasuk protein tanaman, lemak, vitamin E, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin B kompleks, lisin, magnesium, vitamin K, asam folat, serat, antioksidan dan kolin.

Ada beberapa cara mengolah kacang tanah, bisa direbus, digoreng, atau dipanggang. Cara yang terakhir adalah cara yang sangat baik untuk mengolah kacang karena tidak menggunakan minyak goreng sehingga bisa meminimalkan asupan minyak jenuh dalam tubuh namun kita tetap bisa mendapatkan rasa kacang renyah dan renyah.

Selain itu, tentu saja lebih efisien karena tidak memerlukan minyak goreng. Cukup pasir dan garam modal kita bisa membuat kacang panggang.

Meski kacang sering disalahkan untuk jerawat dan obesitas, namun dengan konsumsi yang benar dan tidak berlebihan ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan yaitu:

1. Sumber antioksidan

Kacang-kacangan, termasuk kacang tanah, mengandung senyawa antioksidan seperti asam p-coumaric. Kandungan antioksidan ini meningkat jika kacang diproses dengan cara dipanggang sehingga dengan mengkonsumsi kacang panggang secukupnya untuk membantu memenuhi kebutuhan antioksidan tubuh kita.

Bahkan kandungan antioksidan kacang panggang lebih besar dari kandungan antioksidan bit, apel atau wortel.

2. Mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas

Dengan kadar antioksidan yang cukup dalam tubuh ini bisa membantu memerangi radikal bebas di dalam tubuh sehingga kerusakan sel bisa dicegah. Apalagi di lingkungan sekarang ini yang penuh polusi juga berkontribusi terhadap radikal bebas bagi tubuh kita. Karena itu, yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan pertahanan tubuh untuk memenuhi kebutuhan antioksidan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi kacang panggang.

3. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada kacang panggang juga sangat baik dalam mencegah penuaan dini terlihat dari munculnya keriput di sekitar mata. Pengujian antioksidan sering disertakan sebagai komponen dalam pembuatan berbagai perawatan kulit dan produk kosmetik.

4. Sebagai Aromaterapi

Kacang mengandung minyak yang jika dipukul dan disangarai akhirnya akan mengeluarkan minyak. Minyak ini akan menghasilkan aroma khas dan ringan yang bisa dijadikan aromaterapi. Seperti aromaterapi, menghirup bau kacang panggang bisa membuat pikiran lebih rileks.

5. Meningkatkan vitalitas pria

Kacang panggang juga sangat baik untuk pria dewasa yang sudah menikah dan ingin meningkatkan vitalitasnya. Hal ini didukung oleh kandungan protein tinggi pada kacang tanah yang bisa membantu meningkatkan hormon testosteron dan libido pria.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan. Baca artikel sebelumnya, yaitu sunat pekanbaru serta kunjungi selalu situs khasiat sehat untuk membaca berbagai artikel informatif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar