Selasa, 12 September 2017

Tips Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wanita

Tips Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wanita - Jahe merupakan tanaman herbal yang sudah sangat bisa diandalkan, terutama oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat pada olahan jahe yang umumnya dinikmati sebagai minuman panas dalam cuaca dingin.
Tips Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wanita
Tips Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wanita

Bahkan sifat jahe yang bisa memanaskan tubuh ini, sudah banyak digunakan oleh pembuat obat atas nama jahe sebagai ramuan obat-obatan terlarang. Serangkaian manfaat jahe yang kami rangkum berikut ini.

Manfaat jahe untuk kesehatan
Sebagai tanaman herba, jahe menyimpan berbagai zat yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah:

1. memanaskan tubuh
Sifat hangat jahe bisa membantu meningkatkan suhu tubuh. Semacam minuman yang sering dinikmati oleh wedang jahe ini, sudah menjadi konsumsi wajib bagi penghuni gunung. Selain jahe, ia juga memiliki anti virus dan anti racun dengan membantu mempromosikan keringat yang bisa membantu mengobati batuk dan pilek.

2. Pencegahan kanker
Ekstrak jahe mampu menekan pertumbuhan beberapa sel kanker, seperti mencegah penyebaran gejala kanker kulit, pankreas, kanker ginjal dan gejala kanker paru-paru.

Menyelesaikan masalah pernafasan

Masalah pernafasan yang paling umum adalah batuk atau pilek. Jahe adalah sejenis ekspektoran alami yang bekerja pada relief sistem pernafasan, dimana pembagian dan pengangkatan lendir (dahak) bisa keluar dan mengembalikan sistem pernafasan seperti biasa.

4. Pencernaan
Mungkin pada awalnya kita hanya memikirkan manfaat buah yang bisa bermanfaat untuk masalah pencernaan. Bila ada acara perayaan, kita bisa makan banyak makanan. Pilihlah minuman jahe yang bisa membantu menghaluskan pemindahan sisa makanan. Jahe membantu menyerap makanan dan mencegah kemungkinan sakit perut, karena sifatnya yang mengurangi peradangan.

5. Mengatasi memar dan nyeri
Saat tubuh mengalami tabrakan yang kuat, terkadang menyebabkan memar. Senyawa dalam ekstrak jahe bersifat anti inflamasi, senyawa ini dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit secara alami akibat tumbukan. Manfaat jahe dengan kandungan antiinflamasi juga bisa mengurangi rasa sakit pada gejala penyakit rematik.
Manfaat Perawatan Kecantikan Jahe

Jahe juga mampu memberikan manfaat bagi kecantikan. Beberapa tipnya, bisa kita lihat di bawah ini:

6. Mengatasi kulit berminyak
Bahan mineral alami dalam jahe dapat dipercaya efektif dalam mengurangi kulit yang cenderung berminyak. Begini caranya:
Campur ramuan jahe parut, garam laut, bubuk kayu manis dan bubuk pala
Campur dengan air ditambahkan, sampai terlihat seperti pasta
Lalu oleskan pada titik-titik wajah yang menghasilkan banyak minyak
Lalu diamkan selama 10 menit
Bilas kulit dengan air dingin

7. Hapus Ketombe

Ekstrak jahe bisa digunakan sebagai hairdresser yang secara alami membantu mengurangi ketombe karena memenuhi manfaat kapur. Ekstrak jahe juga bisa mencegah masalah rambut rontok.
Bagi Wanita Hamil - Konsumsi jahe selama kehamilan masih kontroversial, karena ada beberapa kekhawatiran bahwa jahe dapat mempengaruhi hormon seks janin. Ada laporan kehilangan janin pada usia 12 minggu pada wanita yang mengonsumsi jahe untuk mengatasi morning sickness.

Sejumlah penelitian tentang wanita hamil memberikan hasil, bahwa jahe dapat digunakan dengan aman untuk morning sickness tanpa merusak bayi. Risiko utama pada bayi yang menggunakan jahe selama kehamilan, nampaknya masih berada di ambang yang tepat sekitar 1% sampai 3%. Hal ini juga mengamati bahwa tidak ada risiko kelahiran prematur atau berat lahir prematur yang lebih tinggi.

Ibu menyusui - Tidak diketahui cukup tentang keamanan mengkonsumsi jahe saat menyusui. Jadi untuk tindakan yang lebih aman jangan sampai mengkonsumsinya.
Risiko pendarahan - Efek samping jahe bisa meningkatkan risiko pendarahan
Diabetes - Jahe bisa menurunkan gula darah, sehingga perlu disesuaikan dengan obat diabetes yang diberikan oleh tenaga medis.

Kelainan Kondisi jantung - Hati-hati saat menggunakan jahe pada dosis tinggi, karena jahe bisa memperparah kondisi jantung tertentu.
Meskipun jahe adalah jenis obat alami, masih menjadi masalah perhatian tentang manfaat sejati jahe untuk kesehatan. Jadi sebelum minum obat jahe bicara tentang cara menggunakan jahe ini ke dokter Anda.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Manfaat jahe tidak hanya terbatas pada ramuan obat, tapi juga sudah digunakan, namun dipakai sebagai bubu masak khususnya untuk menghilangkan bau amis pada sejumlah bahan makanan seperti ikan, daging atau ayam. Dalam perkembangannya, jahe sudah banyak yang dibuat secara instan yang mudah digunakan, dan praktis tanpa harus mengolah jahe secara langsung terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar