Senin, 11 September 2017

Tips Cara Menghilangkan Kurap Secara Alami dan Cepat

Tips Cara Menghilangkan Kurap Secara Alami dan Cepat - Bila Anda sudah mengenali beberapa gejala kurap, maka Anda bisa mencoba mencegah kurap agar tidak bertambah parah atau menyebar ke bagian tubuh yang lain. Berikut adalah beberapa cara untuk menyingkirkan kurap bagi semua orang.
Tips Cara Menghilangkan Kurap Secara Alami dan Cepat
Tips Cara Menghilangkan Kurap Secara Alami dan Cepat

Gunakan minyak pohon teh
Minyak pohon teh akan membantu kurap cepat sembuh atau hilang dari kulit. Minyak pohon teh memiliki khasiat untuk melawan jamur dan juga membersihkan kulit. Selain itu, minyak pohon teh akan membantu mengembalikan kondisinya kembali seperti semula.

Cara menggunakan minyak pohon teh adalah dengan membersihkan kurap dengan air bersih. Kemudian oleskan minyak esensial ini langsung ke kurap. Lakukan langkah ini dua kali sehari. Tidak ada efek kulit akibat penggunaan obat ini. (baca juga: cara menghilangkan borok dengan bahan alami - cara mengobati sariawan secara alami dan cepat sembuh)

Gunakan bawang putih
Bawang putih menjadi salah satu bahan yang bisa mengobati banyak penyakit, termasuk kurap. Bawang putih akan membantu memperbaiki efek kulit terutama untuk melawan jamur dan sumber infeksi. Bawang putih bahkan bisa mengatasi masalah kulit seputar kurap yang kerap terkena efek perubahan warna.

Langkah yang bisa dilakukan adalah mengupas bawang putih agar lebih bersih. Kemudian potong sepotong bawang putih untuk menghilangkan getah putih dan aroma yang sangat kuat. Setelah Anda membersihkan kurap secara langsung. Awalnya Anda akan merasa sakit, tapi efek ini tidak perlu dikhawatirkan. Anda juga bisa melampirkan irisan bawang putih ke kurap selama beberapa jam. (baca juga: efek samping bawang putih untuk kesehatan - bahaya bawang putih mentah)

Oleskan minyak kelapa
Kurap juga bisa disembuhkan dengan menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menggunakan kelapa segar atau minyak kelapa dalam kemasannya. Minyak kelapa bisa membantu menyembuhkan kurap lebih cepat. Bahkan minyak kelapa membersihkan kulit kurap secara alami.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa langsung ke kurap. Lakukan beberapa kali dalam sehari. Setelah beberapa hari, kurap akan pulih seperti semula. Minyak kelapa juga akan membantu membersihkan sisa kurap sampai sembuh total. (baca juga: bagaimana mengobati wasir alami, herbal dan medis)

Apple vinager
Cuka sari apel sering digunakan sebagai obat alternatif untuk beberapa jenis penyakit. Dan ternyata cuka sari apel ini sangat baik untuk menyembuhkan kurap. Cuka sari apel akan mengobati infeksi karena kurap dan akan mencegah kurap agar tidak kembali.

Cuka sari apel mengandung bahan yang bisa menghilangkan bercak putih dari kurap dan mengobati infeksi kurap dengan buruk. Anda bisa memberi cuka sari apel ke kurap secara langsung atau dengan kapas medis. Ini akan memakan waktu 3 sampai 5 hari pengobatan sehari. Tapi jika kurap sudah sembuh, maka Anda bisa mencoba untuk menguranginya.

Minyak Esensial Lavender
Minyak esensial lavender sangat baik untuk mengobati kurap dan mencegah berbagai jenis infeksi. Tapi untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif maka Anda bisa mencoba sambil memberi minyak jojoba.

Produk perawatan bayi minyak ini akan membantu melawan infeksi dan mengurangi kurap. Caranya adalah dengan mencampur sesendok minyak lavender dengan sesendok minyak jojoba. Kemudian kombinasikan dua minyak ini sampai larut. Gunakan kapas untuk menyerap minyak dan menerapkannya pada kurap secara langsung.

Kurap dapat menyebabkan kondisi yang sangat tidak nyaman. Ini tidak hanya menurunkan kepercayaan diri, tapi juga kondisi sakit yang sulit diatasi. Untuk mengatasi berbagai masalah kurap, maka Anda bisa memilih cara tradisional juga dengan obat.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar