Jumat, 15 September 2017

Manfaat Talas Rebus Untuk Kesehatan

Manfaat Talas Rebus Untuk Kesehatan - Talas adalah sejenis umbi yang banyak dikenal masyarakat. Meski tidak sepopuler jenis benang lainnya, namun talas ini memiliki banyak manfaat.
Manfaat Talas Rebus Untuk Kesehatan
Manfaat Talas Rebus Untuk Kesehatan

Khusus untuk talas yang dikonsumsi mendidih terlebih dahulu maka utilitasnya akan lebih banyak didapat. Ini karena talas rebus memiliki kandungan senyawa dan nutrisi yang masih bagus dan tidak mengubah rmengalami atau bahkan pecah seperti gorengan. Berikut adalah beberapa keuntungan dari talas rebus:

1. Jadilah makanan alternatif yang baik

Mengonsumsi umbi saat diet adalah masalah yang sangat dianjurkan. Apalagi jika umbi dikonsumsi oleh non-fried mendidih. Ini karena kandungan karbohidrat kompleks pada talas yang mudah dicerna oleh tubuh dan selama proses perebusan tidak akan menambah kandungan lemak di dalamnya. Jadi mngkonsumsi talas mendidih akan sangat membantu program diet Anda.

2. Menjaga kesehatan kulit

Lemak tebal juga memiliki khasiat memperbaiki kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dan anti radang yang ada di dalamnya akan bisa membantu meringankan kulit.

3. Baik untuk kesehatan jantung

Pengolahan talas dengan teknik mendidih dapat membantu mencegah kelebihan kolesterol atau lemak jenuh dalam tubuh. Kemudian, talas akan matang secara merata tanpa kehilangan sebagian besar kandungan nutrisinya.

Hal ini juga dapat menjaga tekstur dan rasa talas. Kadar kolesterol rendah tentu mampu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit lain yang disebabkan oleh kelebihan kolesterol.

4. Cairan halus

Mengkonsumsi talas rebus dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam 100 gram talas kukus tanpa bumbu, ada 142 kalori dengan kadar lemak 0,75 gram dan serat hingga 5,3 gram. Jumlah ini mencakup 20,5% kebutuhan serat Anda dalam satu hari.

5. Stabilkan tekanan darah

Paha non-aditif memiliki kandungan kolesterol rendah, sedangkan kandungan natrium dalam 1 gelas (132 gram) talas hanya 20 mg, atau hanya 1% dari konsumsi harian batas natrium. Karena itu, konsumsi talas rebus bisa membantu menstabilkan tekanan darah sekaligus sebagai makanan alternatif kolesterol rendah yang bisa dikonsumsi setiap hari.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C pada talas rebus sangat penting bagi tubuh untuk memperkuat kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Manfaat Buah Lemon, Manfaat Buah Lemon, Manfaat Buah Lemon, Manfaat Buah Lemon, Manfaat Buah Lemon, Manfaat Buah Jeruk.

7. Mencegah penuaan dini

Konsumsi talas rebus bisa memberi khasiat untuk mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidan dan beta karotennya optimal (karena mendidih tidak membahayakan senyawa antioksidan). Berbeda dengan talas goreng yang memungkinkan kandungan antioksidan di dalamnya menjadi rusak atau berubah struktur akibat proses pemanasan hingga suhu tinggi.

8. Hindari nyeri sendi dan otot
9. Bagus untuk kesehatan mata
10. Pencegahan diabetes, dll.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan. Baca artikel sebelumnya, yaitu sunat pekanbaru serta kunjungi selalu situs khasiat sehat untuk membaca berbagai artikel informatif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar