Senin, 11 September 2017

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan cepat

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan cepat - Meski banyak sampo anti ketombe yang dijual dipasaran, masih banyak yang belum puas dengan hasil sampo anti ketombe karena masih banyak ketombe yang tersisa. Di sisi lain, jika shampo tidak sesuai dengan kulit kepala kita, terlebih lagi akan membuat ketombe menjadi lebih. Jadi, gunakan bahan alami untuk menjadi salah satu solusi terbaik untuk Anda.
Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan cepat
Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan cepat

Penyebab ketombe dan cara mengatasinya

Penyebab ketombe yang paling umum adalah karena penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala kita. Apakah Anda pernah menggunakan sampo, tapi rasanya terasa hangat di kulit kepala? Penyebab ketombe bisa disebabkan oleh adanya jamur atau jamur yang tumbuh di kulit kepala. Cuaca panas juga bisa menjadi penyebab ketombe di kepala.

Cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami:

Minyak zaitun
Minyak zaitun bisa dengan mudah dibeli di supermarket terdekat. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Oleskan minyak zaitun ke rambut Anda, cobalah untuk memukul kulit kepala. Karena di bagian inilah masalahnya bermasalah. Jangan lupa memberi pijatan lembut agar mudah meresap. Pencitraan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih seperti bias. Agar lebih mudah buat 30 menit sebelum mandi.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki fitur keren yang bisa menyegarkan kulit kepala. Campur lidah buaya secukupnya, lalu melembutkan pada permukaan kulit kepala. Pijat untuk memudahkan lidah buaya di kulit kepala. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

Cal dan Santan
Kombinasikan kedua ramuan ini sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe. Kemudian oleskan pada rambut dan pastikan menyentuh kulit kepala. Bilas dengan baik setelah 20 menit diam.

Cuka
Cuka biasanya digunakan untuk makanan. Tahukah Anda bahwa cuka ternayta cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala kita. Cuka adalah zat yang bersifat abrasif, dengan penggunaan cuka yang mudah dibersihkan kulitnya mengelupas. Hati-hati saat menggunakan cuka putih. Jangan terlalu banyak di pakai.

Sodium bikarbonat
Tentu kita sudah familiar dengan baking soda yang biasa kita gunakan untuk membuat roti. Tapi untuk disadari, jangan terlalu banyak dan terlalu sering menggunakan baking soda. Cara pemakaiannya juga sangat mudah, baking soda tetap mix dengan air panas. Lalu oleskan pada kulit kepala.

lemon
Buah yang sudah tidak asing lagi, ciri buah ini memiliki warna kuning cerah. Cara menghilangkan ketombe dengan lemon juga sangat mudah. Remas lemon lalu gunakan untuk mencuci kepala. Pastikan jus lemon ada di kulit kepala.

Daun pandan
Daun pandan umumnya digunakan untuk pewarna hijau alami atau untuk bumbu makanan. Tapi kali ini kita akan menggunakan daun panda untuk mengatasi ketombe secara alami. Haluskan daun panda, jika perlu kita bisa mash sampai halus. Jangan gunakan blender, cukup sadap. Kemudian tambahkan beberapa air hangat dan bilas kepala dengan daun pandan ini.

kubis
Kangkung adalah salah satu bahan makanan biasa yang digunakan untuk memasak. Tapi ternyata bayam juga bisa digunakan untuk membuat obat ketombe. Rebus daun kale dengan 2 gelas air, gunakan air rebusan ini untuk mencuci rambut dan kepala.

Bawang merah
Dulu, orang Jawa selalu memberi bawang bombay yang hancur dan kemudian diletakkan di atas kepala bayi untuk menghangatkan bayinya. Ternyata ini bisa ditiru untuk menghilangkan ketombe yang membandel dengan cepat. Bawang halus, atau hanya membelah bawang menjadi dua. Lalu oleskan pada kulit kepala. Bantu teman atau keluarga Anda jika hal itu sulit bagi Anda.

Daun neem
Cara pemakaiannya adalah mendidih 2 daun nimba dengan segelas air. Gunakan jus untuk mencuci permukaan kulit kepala kita.

Minyak pohon teh
Minyak pohon teh anti jamur. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Cukup celupkan satu sendok makan minyak pohon teh dan campurkan dengan secangkir air hangat. Kemudian semprot di atas kepala daerah.

Garam
Langkahnya sangat mudah, paskan dulu kepala kita dengan air bersih. Kemudian taburi sedikit garam dan gosokkan pada kulit kepala. Garam berfungsi sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian bilas dan keramas sampai bersih.

Minyak almond
Cara menggunakan minyak almond sama dengan minyak zaitun. Cukup oleskan minyak almond merata ke kulit kepala kita.

Semoga bermanfaat dan membantu dalma mengatasi ketombe yang membandel di kepala.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar