Kamis, 31 Agustus 2017

Kreasi Makanan Dari Buah Buahan

jelly buah
jelly buah
Kreasi Makanan Dari Buah Buahan - Emang kebiasan ngemil gak bisa dihindari. Entah itu ketika sedang sibuk bekerja, belajar, hingga bersantai sambil nonton tv. Namun, seringnya kebiasaan ini bikin angka di timbangan merangkak naik. Apalagi jika kamu hobi ngemil makanan manis, kaya minyak, dan lemak jahat.

Selain berat badan yang membengkak, tubuh pun rawan terjangkit penyakit. Kamu gak mau kan di usia yang masih muda ini gampang jatuh sakit? Ngemil tetep boleh kok, namun sebaiknya kamu ubah camilanmu dengan menggunakan buah-buahan segar ini sebagai bahan dasar. Mau coba?
Daripada makan permen manis dengan banyak gula, mending kamu bikin frozen stroberi dengan yogurt yang sudah pasti sehat.
Gak cuma anak-anak yang mengidolakan permen, banyak orang dewasa juga masih menggandrungi gula-gula satu ini. Padahal, permen sendiri mengandung banyak gula. Gak hanya bisa memicu diabetes, namun mengonsumsi banyak gula juga gak baik untuk kesehatan gigi. Nah, daripada kamu sakit gigi mending ganti deh permenmu dengan frozen stroberi yogurt yang gampang banget dibuat.
Bahan yang dibutuhkan cuma 2 jenis lho. Kamu hanya butuh buah stroberi segar dan yogurt berperisa vanila. Caranya sangat mudah kok, langkah pertama cuci bersih buah stroberi, kemudian tempatkan di dalam cetakan es batu lalu tuangkan yogurt ke dalamnya. Masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 2 jam. Voila! Jadi deh permen sehat!

Ganti deh es krim cokelatmu dengan kudapan unik ini

Selain permen, es krim juga salah satu dessert yang diidolakan oleh banyak orang, tua maupun muda. Kamu juga penggila es krim? Nah, ini ada resep es krim sehat yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Caranya gampang banget, kamu hanya butuh menyiapkan buah kiwi yang sudah dipotong pipih dan juga dark chocolate leleh yang sudah diberi sedikit minyak kelapa.
Langkah pertama, masukkan kiwi yang sudah dipotong ke dalam freezer hingga beku. Kemudian celupkan ke dalam saus cokelat dan diamkan sebentar. Jadi deh, es krim buah bikinan sendiri!
Hobi jajan jus buah di pinggir jalan? Duh, stop kebiasaan itu mulai sekarang. Memang sih, tujuannya baik karena kamu ingin bergaya hidup sehat dengan mengonsumsi jus buah-buahan. Namun, terkadang jus buah tersebut gak jadi sehat lagi karena banyaknya gula yang ditambahkan. Mending kamu bikin sendiri aja popsicle yang berbahan dasar dari jus buah.
Jika kamu bosan dengan yogurt yang biasa-biasa saja, kamu bisa mengkreasikannya menjadi yogurt popsicle. Bahkan, camilan ini cocok dikonsumsi tiap waktu. Apalagi, ketika udara sedang panas-panasnya karena kudapan satu ini benar-benar menyegarkan. Bahan yang dibutuhkan hanya yogurt dan buah kegemaranmu. Blender semua bahan namun jangan sampai terlalu halus. Masukkan ke dalam cetakan dan bekukan di dalam freezer.
Kamu penggemar makanan manis? Kamu boleh kok menjadikan marshmallow, chochocips, cokelat, wafer sebagai camilan. Namun, pastikan kamu menyisipkan potongan buah sebagai bahan dasarnya. Kamu bisa menggunakan buah-buahan yang keras dan gak terlalu mengandung banyak air, misalnya saja apel atau pir.
Buah adalah jenis makanan yang mudah ditemukan dan banyak sekali manfaatnya. Buah mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, apalagi untuk kamu yang sedang diet. Nah buat kamu para pecinta buah (atau yang sedang mencoba mencintainya demi kesehatan tubuh),ini olahan buah dari IDNtimes yang bisa kamu coba.

Jus Buah

Yups, olahan buah yang paling umum adalah jus buah. Segarnya tidak diragukan lagi deh. Jus buah biasanya ditambah es batu dan susu, membuat rasanya semakin mantap. Hampir semua jenis buah-buahan bisa kamu jadikan jus dan bisa kamu nikmati kesegarannya.
Sup buah adalah olahan buah yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan. Buah yang sering digunakan dalam sup buah adalah apel, strawberry, buah naga, anggur, melon dan papaya kemudian dicampur dengan sirup, susu serta es batu. Kamu juga bisa menambahkan kelapa muda dan buah lain sesuai selera kamu. Sup buah dijamin bisa menghilangkan dahagamu.
Pie buah sebenarnya sama dengan kue pie pada umumnya, hanya saja dalam pie buah menggunakan buah sebagai topping atau tambahan di atasnya. Berbeda dengan pie susu yang hanya menggunakan susu kental manis sebagai tambahan di atasnya. Manfaat buah masih bisa kamu dapatkan dari pie buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar